Friday 3 July 2015

Tips Memahami Chord Dasar Gitar


Tiga poin dalam bermain gitar yang harus dikuasai saat memulai belajar gitar akustik adalah chord, perpindahan antar chord dan ketukan. Pertama kamu harus mengenal jenis-jenis kunci gitar. Kunci gitar memiliki variasi yang sangat banyak. Untuk pemula sebaiknya hanya mempelajari Kunci Mayor dan Kunci Minor. Jangan mempelajari yang lain fokuslah terlebih dahuu pada poin tersebut.

Kunci Mayor : A, B, C, D, E, F, G

Cara Belajar Gitar Akustik Bagi Pemula

Kunci Minor : Am, Bm, Cm, Dm, Em, Fm, Gm

Cara Belajar Gitar Akustik Bagi Pemula


Dalam belajar gitar akustik Ada yang berlatih langsung dengan lagu agar ada yang belajar hanya dengan Chord-nya saja. Memang lebih sulit jika anda langsung dengn lagu karena anda harus menghafal dan mengetahui kunci dengan benar sambil memindahkan dan “menggenjreng” gitar dengan ketukan yang sesuai dengan lagu. Yang terpenting disini adalah semua senar pada gitar anda tidak ada yang fals dan semua berbunyi normal.

Setelah kamu hafal kunci gitar dengan lancar, maka cobalah dengan memainkan lagu yang kamu sukai dengan chord yang mudah. Dengan memainkan gitar yang disertai dengan lagu, kamu juga akan belajar bagaimana memindahkan satu kunci gitar dengan kunci gitar yang lain dan juga akan tahu ketukan/tempo untuk membunyikan gitar yang pas sesuai Chord gitar yang anda gunakan.

Title: Tips Memahami Chord Dasar Gitar; Written by Mursalin; Rating: 5 dari 5
Posted by: Mursalin
AsiaChordGuitar.blogspot.com, Updated at: 13:53

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan kritik dan saran di komentar ya
atau tinggalkan jejak untuk sekedar backlink dan share info sobat