Friday 31 July 2015

5 TIPS MUDAH MEMBELI GITAR


5 Tips Mudah Membeli Gitar , pada postingan saya kali ini saya akan membahas cara mudah dalam membeli gitar dan pastinya bisa kalian praktekin pada saat kalian lagi pilih pilih gitar atau pengen beli gitarnya..

1. Jika anda pemula, sebaiknya kalian jangan sendirian membeli gitar.

kenapa dalam membeli gitar kita tidak boleh sendirian? dua orang tentu lebih baik dari pada satu! ya tapi untuk pemula sebaiknya membawa teman atau saudara yang sudah pernah atau sudah paham betul mengenai gitar, karena tidak semua gitar hasil produksi itu baik dan juga tidak mempunyai cacat saat berada ditoko atau juga saat pengantaran dari toko.

jika kalian juga membawa teman saat kalian membeli gitar tentu teman juga bisa memberikan penilaian mengenai gitar dan tampilan gitar yang kita inginkan tersebut. maka dari itu kita sebaiknya membawa teman saat kita membeli gitar.

2. Cek harga gitar yang ingin anda beli.

Sebagai pembanding harga kalian juga bisa mengecek harga gitar yg ingin anda beli diberapa toko baru kemudian membeli. dalam hal membeli gitar sendiri sebaiknya kalian membeli gitar di tempat yg sudah banyak di recomendasikan oleh orang" yang sudah berpengalaman.

3. Perhatikan juga dasar seperti anggaran kalian, tujuan kalian membeli gitar dan jenis lagu apa yang ingin kalian dalami.

apabila masalah anggaran kalian tidak terbatas sebaiknya memilih gitar yang tidak diragukan lagi masalah kualitasnya seperti : Ibanez, Kramer dan gibson. Namun jika anggarannnya terbatas kalian bisa membeli yg standar tapi juga perhatikan kualitas dan tampilan gitarnya.

untuk tujuan dan lagu yang didalami, itu juga sangat penting karena jika kalian ingin mendalami gitar dalam band dan solo itu sangat berbeda jadi jangan sampai kalian kecewa atau menyesal setelah membeli gitar yang salah.

4. Cek berat gitar

untuk berat gitar saya sarankan untuk memilih gitar yang beratnya diatas 2 kg karena gitar tersebut pasti mempunyai bagian pelapis yang keras dan juga kayu yang digunakan pasti kayu yang solid (*keras) sehingga tone(*suara) yg dikeluarkan lebih panjang durasinya.

5. Cek kerapian gitar

- perhatikan leher gitar lurus atau tidaknya.
- perhatikan juga body gitar ada yang terkelupas atau tidak.
- jika kalian memesan gitar sebaiknya pesanlah di tempat yang sudah terpercaya.
- jangan sungkan untuk lebih cerewet masalah memilih gitar karena itu agar kita mendapatkan gitar yang kita inginkan.


nah itulah 5 tipsnya mudah kan?, nah langsung aja deh di praktekin pasti dapet gitar yang minimal ngak cacat lah.. sekian dulu untuk postingannya... jika membantu tolong klik iklan disamping yah... agar penulis kaya saya lebih sering update blognya... trims... d^v^






Title: 5 TIPS MUDAH MEMBELI GITAR; Written by Mursalin; Rating: 5 dari 5
Posted by: Mursalin
AsiaChordGuitar.blogspot.com, Updated at: 21:54

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan kritik dan saran di komentar ya
atau tinggalkan jejak untuk sekedar backlink dan share info sobat