Monday 24 August 2015

4 Cara Gampang Merawat Gitar

Berikut Tips atau Cara yang gampang buat kalian yang pengen ngeliat gitarnya bagus dan juga biar gitar kalian tetap awet untuk waktu yang lama:


  1.  Bersihkan Senar Gitar, Kalian paling tidak seminggu sekali, menurut pengelaman saya, bermain gitar itu menghabiskan banyak energi dan membuat tangan kita berkeringat lebih banyak dari pada biasanya, nah karena itulah kita harus membersihkannya paling tidak setelah sering dipakai. 
  2. Bersihkan Bagian Permukaan Gitar, Body Gitar kesayangan kalian juga harus diperhatikan juga. Biasanya gitar dalam keadaan yang cukup lama pasti akan mulai berdebu dan banyak kotoran yang hinggap di body gitar kalian, pastikan body gitar kalian bersih dari kotoran debu tersebut, karena debu-debu yang menempel bisa menyebabkan body gitar cepat kropos dan menyebabkan warna memudar.
  3. Bersihkan Gitar Dengan Kain Lap, nah disini lah yang cukup penting cara membersihkannya. Cara membersihkan gitar kalian cukup sederhana saja ko!, cukup menggunakan bahan kain yang lembut dan menggosok bagian yang kotor di gitar secara perlahan akan tetapi jika kotoran masih menempel pada body atau senar gitar kalian kalian bisa mencoba menggunakan string cleaner (Pembersih Senar) bisa kalian beli di toko" alat musik.
  4. Kendurkan Senar Jika Tidak Dipakai, ini juga penting untuk kalian jika kalian akan berencana tidak memakai gitar kalian pada waktu yang lama usahakan kendurkan senar" gitar kalian, agar posisi gagang gitar tidak melengkung karena terlalu lama tertarik oleh senar gitar,
Nah gimana 4 Cara merawat Gitarnya? gampang kan, pasti dong!! cara di atas terbukti ampuh merawat gitar loh!!.. sekian dulu 4 cara singkat untuk merawat gitar.. tetap simak terus ya postingan di asia chord gitar ini! salam buat semua gitaris indonesia...
Title: 4 Cara Gampang Merawat Gitar; Written by Mursalin; Rating: 5 dari 5
Posted by: Mursalin
AsiaChordGuitar.blogspot.com, Updated at: 03:18

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan kritik dan saran di komentar ya
atau tinggalkan jejak untuk sekedar backlink dan share info sobat