Monday 24 August 2015

3 Tingkatan Bermain Gitar



Dalam hal pembelajaran tentu ada tingkatan tak terkecuali belajar gitar, untuk belajar gitar sendiri pada umumnya ada 3 tingkatan yaitu dasar, menengah dan mahir berikut penjelasannya.


  1. Tingkatan Dasar (Tahap Awal), tahap ini biasanya sudah bisa memahami music dasar secara umum, seperti chord gitar dan tangga nada musik, tangga nada baik kres # maupun b(mol) tapi yang terpenting harus mengingat chord-chord dasar. Pada tahap ini juga biasanya sudah memahami cara penggunaan gitar seperti Genjrengan dan petikan gitar dan biasanya diimbangi dengan kemampuan awal menstem gitar.
  2. Tingkat Menengah, Tahap ini biasanya diawali dengan permainan chord" cepat, penjarian (penempatan jari di senar gitar) yang pas. sudah memahami pola nada kres # maupun b(mol), chord dasar dan chord minornya. 
  3. Tingkat Mahir, dalam tahapan ini adalah pendalam kembali tingkatan menengah dan dasar, akan tetapi lebih kepada memperdalam teknik seperti picking, slide, hammer on dsb..
Itulah 3 tahapan dalam bermain gitar.. mungkin ada tahap diatas mahir seperti Master, akan tetapi kemampuat Master itu sendiri harus ada pengakuan dari international seperti kompetisi. jadi saya tidak memasukannya pada tingkatan bermain gitar ini. semoga info ini bermanfaat ya !

Title: 3 Tingkatan Bermain Gitar; Written by Mursalin; Rating: 5 dari 5
Posted by: Mursalin
AsiaChordGuitar.blogspot.com, Updated at: 13:30

1 comment:

Tinggalkan kritik dan saran di komentar ya
atau tinggalkan jejak untuk sekedar backlink dan share info sobat