Thursday 2 April 2015

6 Cara Yang Bisa Mengatasi Rasa Malas atau Kemalasan


1. Stop Membuang-buang waktu

   
    Membuang-buang waktu disini dalam Arti melambat-lambatkan tugas, kenapa membuang-buang waktu menjadi alasan Kemalasan karena jika kalian telah terbiasa membuang-buang waktu lama kelamaan rasa malas akan mendatangi kalian dan akan membuat semakin malas lagi.

2. Lihatlah Manfaat dari Kegiatan sehari-hari anda


Salah satu alasan kita menjadi malas karena kita hanya melihat kesulitan dari tugas ke depan tanpa memikirkan manfaat yang akan kita dapatkan ketika kita menyelesaikannya. Jadi fokuskan pikiran anda pada manfaat bukan kesulitan.


3. Tantang diri anda

 
Buatlah tugas menjadi menyenangkan dengan mengubahnya menjadi sebuah tantangan. Misalkan : Dapatkah anda menyelesaikan tugas-tugas? Banyak orang bisa melakukannya, jadi mengapa tidak bisa Anda?


4. Istirahat yang cukup

Tidak memiliki cukup istirahat juga bisa membuat anda malas. Bagaimana anda merasa antusias jika anda mengantuk? Jadi pastikan bahwa anda memiliki istirahat yang baik.


5. Cari partner
 
Partner dapat memotivasi Anda untuk mengatasi kemalasan. Meskipun motivasi dari dalam diri adalah yang terbaik, kadang-kadang kita juga perlu motivasi dari luar.

6. Bagilah tugas menjadi bagian-bagian kecil


Kita bisa menjadi malas jika kita merasa kewalahan oleh skala tugas. Dalam kasus tersebut, membagi tugas menjadi bagian-bagian kecil yang lebih terkelola, dan kemudian tangani mereka satu per satu. Ingatlah prinsip cara makan seekor gajah adalah dengan cara melakukan satu gigitan kecil pada sekali waktu.

Berikut tadilah sekilas tentang 6 cara mengatasi rasa malas atau rasa kemalasan dalam kehidupan sehari-hari, 6 hal diatas hanyar sekedar tips yang dapat memujutkan pada kenyataan nya adalah kita sendiri jadi hal yang paling utama dalam menghilangkan rasa tersebut adalah dari kemauan diri sendiri.

Tolong Tinggal Kritik dan saran di komentar

Title: 6 Cara Yang Bisa Mengatasi Rasa Malas atau Kemalasan; Written by Mursalin; Rating: 5 dari 5
Posted by: Mursalin
AsiaChordGuitar.blogspot.com, Updated at: 22:58

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan kritik dan saran di komentar ya
atau tinggalkan jejak untuk sekedar backlink dan share info sobat